“Sejarah Kelahiran Nabi Muhammad SAW”

Maulid adalah peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dimana beliau lahir dikota Mekkah, pada malam senin waktu fajar tanggal 12 Robbiulawal atau yang sering disebut tahun gajah. Syaid Abdullah adalah ayah dari Nabi Muhammad SAW dan ibundanya bernama Siti Dewi Aminah. Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir dan penutup dari para Nabi, tiada lagi Nabi yang diutus setelah beliau.

Banyak sekali peristiwa yang aneh saat beliau masih dalam kandungan Ibunda Siti Aminah hingga lahir kedunia. Beberapa diataranya yaitu: pada saat Siti Aminah mengandung Nabi Muhammd SAW dari bulan pertama sampai 9 bulan hingga melahirkan, selalu didatangi oleh para malaikat. Itu karena kemuliaan dan keagungan beliau. Para malaikat hormat kepada beliau. Dan saat proses kelahiranya, Siti Aminah didatangi oleh para bidadari dari surga. Dengan bercahaya bergemilanggan dan aroma wewangian yang belum pernah dicium oleh manusia sebelumnya. Menurut satu khaol, Nabi Muhammad SAW lahir tidak melalu rahim ibunya, itu merupakan suatu keajaiban sekali.

Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia ini sangatlah suci dan bersih, Beliau pun sudah terkhitankan saat dilahirkan. Kemudian tak lama dari itu Nabi Muhammad SAW langsung bersujud kepada ALLAH SWT dan dengan berbahasa yang sangat fasih dan lembut. ALLAH SWT selalu memelihara Beliau dari sifat-sifat hina, dari dalam kandungan hingga Beliau wafat. Bahkan sebelum dunia ini diciptakan, ALLAH SWT telah menciptakan Nur Muhammadi terlebih dahulu. Yang mana Nur Muhammadi itu menjadi dasar ALLAH SWT mencipyakan alam semesta ini.

Itulah beberapa keagungan dan mu’zijat yang diberikan ALLAH SWT kepada Nabi Muhammad SAW yang sangat luar biasa, yang tidak dimiliki oleh Nabi dan Rasul sebelum Beliau. Oleh karena itu kita sebagai umat-Nya harus cinta kepada Beliau, Karena Beliau adalah Nabi akhir zaman yang terhebat dari pada yang terhebat, yang menjadi panutan seluruh alam. Memiliki keturunan sangat suci dan pangkat yang tertinggi.

About these ads

April 15, 2008. sejarah islam.

Tinggalkan sebuah Komentar

Be the first to comment!

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback URI

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: